Cara Pengajuan Permasalahan Simulasi/UNBK 2018


Sabtu, 10 Februari 2018

Cara Pengajuan Permasalahan Simulasi/UNBK 2018


Langkah-langkah Pengajuan Permasalahan Simulasi/UNBK 2018
Caranya sebagai berikut : 
1. Seperti biasa silahkan Login ke halaman Helpdesk UNBK (contoh Helpdesk Jatim)
    atau langsung klik link berikut 👉  http://unbk.dindik.jatimprov.go.id/login
2. Kemudian Masukkan Usename dan Password Sekolah / Madrasah
    Keterangan :
    USERNAME
    - U0537yyy@hdunbk [untuk SMA/MA]
    - K0537yyy@hdunbk [untuk SMK]
      [yyy = NUS] 

    PASSWORD
    123456*@
    
3. Setelah Masuk ke laman Helpdes UNBK silahkan klik Pengajuan Masalah, kemudian setelah masuk di halaman Pengajuan Masalah, Klik Tambah dipojok kanan atas sampai muncul laman berikutnya yaitu Data Pengajuan seperti gambar dibawah ini :

Isi semua data yang diperlukan seperti :

ID Server


Kondisi Server


Kronologi penyebab


Surat pengajuan*


Remot Viewer /TeamViewer**


Keterangan : 

* Surat Pengajuan dapat di Download di akun helpdesk masing-masing sekolah/madrasah seperti digambar berikut : 

** Remot Viewer / Team Viewer dimaksudkan untuk memudahkan Helpdesk Provinsi atau Helpdesk pusat untuk meremot Server sekolah atau madrasah yang sedang bermasalah, seperti contoh dibawah ini :


4. jika semua tahap sudah selesai tinggal tunggu respon dari pusat dan terus berkordinasi dengan helpdesk kabupaten masing masing daerah.

Demikian info tentang Cara Pengajuan Permasalahan Simulasi/UNBK 2018 semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa memberi solusi bagi teman-teman dan para sahabat yang kebetulan menghadapi masalah dalam pelaksanaan Simulasi ataupun UNBK utama pada tahun 2018 ini.